Tuesday, August 17, 2010

Rossy cerai dengan yamaha

Rossy cerai dengan yamaha. perpisahan memang tak semanis saat perkenalan, mungkin ini yang akan di rasakan valentino rosssy, yang akan kawin dengan ducati.
seperti yang saya kutip dari kompas.com,
Biasanya, kontrak seorang pebalap dengan sebuah tim, secara otomatis berakhir setelah seri pamungkas musim tersebut. Akan tetapi, secara umum para pebalap akan meminta izin kepada tim lamanya, jika ingin melakukan tes dengan tim baru. Ini hanyalah sebuah etika dan sikap dalam olahraga tersebut.


Nah, sehubungan dengan hal tersebut, Rossi tampaknya tak mendapat restu dari Yamaha. Padahal, latihan di Valencia ini sangat penting, mengingat aturan yang melarang diadakan tes pra-musim, dengan alasan penghematan biaya--tak seperti pada event-event sebelumnya, mulai MotoGP 2010 ini, latihan pra-musim dibatasi.

Berbeda dengan Yamaha, Ducati justru sudah memberikan izin kepada Casey Stoner untuk melakukan tes bersama Honda di Valencia. Melalui situs MotoGP, pabrikan Italia ini masih mempertanyakan keputusan Yamaha tentang rencana ujicoba Rossi.

"(Rossi berharap) bisa mengendarai Ducati untuk pertama kalinya pada tes akhir musim di Valencia, meskipun Masao Furusawa, Executive Officer of Engineering Operations di Yamaha, mengindikasikan bahwa hal tersebut tidak termasuk dalam kesepakatan kontrak," demikian bunyi pernyataan.

Memang, sejarah Rossi mengenai tes akhir musim ini tak terlalu bagus. Ketika mengakhiri kerja samanya dengan Honda, Rossi pun mengalami hal serupa, karena Honda mencegahnya untuk melakukan tes bersama Yamaha pada akhir musim 2003--kali terakhir Rossi pindah tim.

Menanggapi kemungkinan dirinya tak mendapat izin untuk melakukan tes Ducati di Valencia, Rossi memberikan reaksi demikian:

"Jika Yamaha mengatakan tidak, maka saya pasti akan sangat bingung dan sedih," ujar peraih tujuh gelar juara dunia kelas premier ini kepada motogp.com.

"Hanya Honda yang sudah mengatakan tidak kepada saya pada masa lalu dan hubungan itu sangat berbeda antara saya dan Yamaha.

"Jika saya tak bisa melakukan itu maka saya tidak memahami hubungan antara saya dan Yamaha!"
sumber:olahraga.kompas.com

No comments:

Post a Comment